Kamis, 07 November 2013

Kualitas Mebel Jepara Tetap Menjadi Produk Unggulan Dalam Negeri

Kepala Umum Asosiation Pengusaha Indonesia atau yang di sebut dengan singkatan ( Apindo ) menegaskan bahwa Mebel Jepara harus kembali merebut pasar dalam negeri. Dikarenakan, selama ini sebagian besar masyarakat indonesia masih mengorder produk-produk Impor.



Padahal kualitas barang dalam negeri lebih mumpuni dari barang yang ada luar negeri, tidak tahunya masayarakt Indonesia tentang kualitas membuat Ketua umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menggelar pembukaan trade expo permbelan didalam negeri. 

Bisa atau tidak bisanya merebut pasar dalam negeri musti harus bisa merebut. Dengan sebuah usaha diatas diharapkan mebel jepara Indonesia mampumengalihkan pemikiran ke masyarakat indonesia kalau produk dalam negeri sangat bagus di bandingkan produk asing.

Sampai saat ini, baang-barn mebel yang tersebar di dalam negeri mencapai 63%-nya merupakan produk yang berasal dari imporan luar negeri, padahal Mebel yang ada di Indonesia khusunya di Kabupaten Jepara mampu mengekspor lebih dari 0,50% dari presentase diatas.
 
Maka dari itu Perhelatan semacam kegitan Trade Expo indonesia sangat efektif guna memperkenalkan bahwa kualitas barang permbelan di Jepara Indonesi sangatlah lebih bagus di baningkan dari luar negeri.
Jika produk dalam negeri semakin meningkat, tidak di elakan lagi ekspor yang akan datang di tahun selanjutnya di prediksi meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Tetapi, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia mengatakan, upaya dunia usaha harus mendapat sokongan yang sangat optional dari pemerintah. Dengan cara Memperbaiki infrastuktur, memotong permasalahan birokasi, dan meminimalisir masuknya barang-barang selundupan. Hal ini haruslah segera di lakukan agar Akselerasi pemasarn barng di Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara Eropa maupun pesaing dari negara tetangga.

Dengan adanya sikap seperti itu Pemintaan dalam negeri dapat si penuhi semua dan ekspor semakin bertambah demi mendukung keberlangsungan dunia usaha indonesia agar tetap maju dan menjadi pemuncak pasar di dunia yang di akui kualitasnya.